Tuesday, July 27, 2010

Random

Baru-baru ini saya baru tahu, kalau ternyata banyak orang yang suka berimajinasi, berfantasi, menciptakan dunia sendiri, cerita sendiri di dalam pikirannya. Ternyata, saya tidak aneh. Hehe, Mungkin memang karena otak kita strukturnya sama, jadi hal-hal seperti itu terjadi pada manusia normal umumnya.

Tapi, bingung juga ya kalo dipikir-pikir. Kalau manusia sama-sama memiliki kecenderungan untuk seperti itu, masih saja setiap manusia itu unik. Walau kecenderungannya sama, tetapi detilnya beda. Mungkin sama-sama berimajinasi, tetapi imajinasinya berbeda.

Pernah tidak terpikir seperti ini. Walau penyakit manusia aneh-aneh bentuk dan macamnya, tetapi orang-orang itu ga pernah sendirian, pasti ada yang bernasib sama. Padahal orang bilang, setiap manusia itu unik, tetapi mungkin ada kembaran kita di belahan dunia sana.

Tau kan 16 Jenis Personality nya Myers-Briggs? Sebanyak-banyaknya orang di dunia, pasti masuk salah 1 di antara 16 macamnya. Golongan darah, kalo ga A, B, AB, ya O.

Seaneh-anehnya dan seunik-uniknya pikiran kita, pasti pernah kan merasa,

"Ihhh....Kok sama sih?"
"Iya gw juga mikir gitu."
"Kok pikiran kita sama sih?"

Mungkin bakal ribet ya kalo Jumlah Tipe Manusia = Jumlah Manusia di Dunia Ini. Bisa-bisa rusuh. Makanya, diciptain persamaan di dalam perbedaan, biar nyambung. Perbedaan di dalam persamaan, biar saling mengisi.

Anyway,
Ada ga sih yang pernah mikir seperti ini? Atau memang cuma saya saja yang aneh. Hahaha...

No comments: