Friday, October 17, 2008

sebuah pelajaran tentang keikhlasan

Hari ini kan ceritanya gw mau mendonorkan darah gw, karena pas minggu ini di kampus lagi ada ada acara donor darah..

Tapi, gw bukan mau menceritakan bagaimana rasanya gw disuntik, darah gw diambil, dan sebagainya.. karena sebenernya gw ga jadi mendonorkan darah.. Mengapa??

Mari kita lihat kronologisnya...

Kira2 seminggu yang lalu, ada senior yang nyebarin brosur ttg acara donor darah ini di hall. gw emang kenal sama orangnya. dia juga bujuk2 gw buat donor. gw si sbnrnya mau2 aja, ga begitu masalah dengan soal suntik2annya juga. apalagi ditambah dengan kata2nya "sekali mendonorkan darah itu bisa menyembuhkan nyawa 3 orang.." jadilah gw, 'ikut-ikutan'

gw bukannya mau menyombongkan diri.. wuiiii berhati mulia.. bukan begitu.. karena pada intinya, gw juga ga punya motif yang kuat untuk mendonorkan darah. cuma mau ikut-ikutan aja. ga ada salahnya juga kan..? tapi, lama-lama gw berpikir, artinya gw masih belum ikhlas sepenuhnya, jadi apakah 'boleh'?

gw jadi agak ragu. apalagi dengan melihat ada orang-orang yang sepertinya antusias, bener-bener dengan tujuan yang mulia mau menolong orang lain. jujur aja, gw belum bisa seperti itu. masih ada bagian egois dari diri gw. gw jadi ngerasa bersalah, pokoknya, jadi ga enak dan ga nyaman sendiri..

tapi, karena emang ga ada salahnya juga kan gw nyoba, jadi tadi sore gw tetep dateng. pas dateng, antrian masiihh rame. dan katanya, bisa masih 2 jem an lagi nunggunya. akhirnya, gw disuruh isi formulirnya. formulirnya, lumayan ribet. ada pertanyaan2 yang harus dijawab dgn jujur. dan ada hukumnya lagi. jadi emang mesti dijawab dengan sejujur-jujurnya, kalau tidak pintu penjara sudah menanti haha..

tadinya, gw udah males. huh jahat banget yah gw. tadinya hampir aja gw ga jadi. tapi, akhirnya enggak deh. akhirnya, gw memutuskan untuk mendonorkan darah... hmm.. bisa dilihat kan betapa belum ikhlasnya diriku ini??? busuk!

tapi, sebelumnya. harus di cek ini-itu dulu. apakah pantes buat donor darah.

pertama, cek urat. initinya, kalau uratlu ga cukup besar, ga bisa donor. dan, gw ga lolos di tes ini!! gilaa.. kata orangnya, gw disarankan untuk tidak mendonorkan darah. walaupun jadi, paling cuma sedikit sekali yang bisa diambil, jadi lebih baik jangan....

okellaahhhh... jadi maunya apa sih hari ini..???

yang ada, gw jadi merasa ada batu gede banget jatoh dari langit, tepat menimpa gw. haiyahhh.. emang kalo dr awalnya udah setengah2 niat, akhirnya ga diterima yah???

hari ini, gw jadi belajar.
lakukan sesuatu dari hati.
bener-bener ikhlas dari hati.
bukan dari mata dan telinga.
tapi dari hati.

kok gw jadi inget tema icn sih.. kembali ke hati
...

2 comments:

glowingreen said...

wew..
gw juga pengen banget, ta buat donor darah. tapi ga pernah ampe sekarang.
kayanya seru deh.
jadi mau coba nih.
hehe..

fabsca said...

riesta, aku udah lama ga mainan blog, jadi kangen liat tulisan km lgi ^^

duh, kalo donor, aku bner2 blm bisa.. beneran takut. walopun akhirnya km ga jadi tapi hebat juga berani ampe tes urat segala gitu.. hahaha..