Saturday, September 6, 2008

(rajin) belajar..

suatu sabtu tepat jam 8 pagi, alarm hp ku berbunyi. hmm, memang cukup pagi untuk sebuah hari sabtu. tapi, tak apalah. toh, aku sudah menyelami lautan mimpi selama 8 jam + 1 jam.

segera ku bangun. tak lupa ku merenung dulu tentang apa yang terjadi selama 5 hari ini, dan dan tak lupa berterima kasih. aku segera menekan tombol on di laptopku. dengan windows live messenger yang muncul, aku mencoba online.. dan, tak ada orang di sana. sepertinya, mereka semua masih berada dalam alam mimpi masing-masing, seperti rumetku..;p kucoba tuk menimbulkan bunyi seminimal mungkin, supaya tak mengganggu.

lalu, aku mengecek fs, fb, dan blog walking sebentar.. rupanya, aku hampir melupakan tujuan utamaku tuk bangun lebih pagi. yah. BELAJAR. aku serius. aku mau belajar. bukan belajar menulis. bukan belajar meng-edit profile fs atau layout blog. tapi, belajar FE 1002, alias fisika.. dan, kalian lihat sekarang.. apa yang kulakukan? aku malah menulis..

waktu sudah menunjukkan pukul 9.15. artinya kira-kira 1 jam sudah waktu terbuang. atau, sama dengan waktu tuk mendengarkan 1 lecture. fuuhh. mungkin, salah 1 dari kalian menganggap aku sudah gila. atau, kiasu. mungkin, ada yang beranggapan aku stres dengan lingkungan sini. tapi, kalau mau jujur, aku tidak merasa demikian. aku masih menikmati hari-hariku di sini. dengan pelajaran yang bejibun banyaknya, yang masih harus dikejar, diulang, dan soal tutorial yang menumpuk..

aku rasa..aku ingin mempertanggungjawabkan atas semua kepercayaan yang telah keluarga dan teman-teman berikan padaku. aku tahu pasti, papi, mami, dedek, oma, opa, dan semuanya sudah memberikan doanya untukku. supaya sukses di sini. dan.. rasa bersalah kalau tidak belajar itu sering kali muncul.. rasanya, tanggung jawabku terhadap mereka, terutama orangtua, sangat besar.. dan karena itulah, setiap waktu kosong, sebisa mungkin dan yah kalau bisa lah, digunakan untuk mengulang pelajaran. tapi.. apa yang sesungguhnya terjadi? aku merasa aku masih belum bisa mengatur waktu dengan benar. buktinya, pelajaran yang belum tersentuh masih menumpuk. soal tutorial masih menggunung. dan, lihatlah aku sekarang, malah nge-blog.. haha.. godaan internet di sini sangat amat, amat sangat... uuhhh.. ;p


karena itulah teman-teman, sebaiknya aku off dulu. dan segera log-in ke edventure, membuka rekaman lecture kemarin..haha

alasan kenapa harus belajar :
1. tidak mau mengecewakan keluarga... (mulia sekali............;p)
2. udah bayar uang sekolah mahal-mahal
dan.................
3. mengisi waku luang ............................ ;p

No comments: