Wednesday, February 11, 2009

$30 dan $10

$30 adalah gaji pertamaku. Iya, gaji pertamaa.. Horeee..^^ Jadi, kisahnya begini. Hari sabtu yang lalu adalah pengalaman saya dan roomie saya bekerja. Kerjanya bukan kerja yang keren sih. Toh cuma menyebarkan flyer doang. Tapiii... Wew, kesabaran benar-benar diuji. Kekuatan kaki kami untuk menopang badan yang tidak terlalu proporsional ini juga patut dipertimbangkan kehebatannya. Bayangkan, ia berhasil menopang kami selama 5 jam bertrut-turut!! Fiuhh.. Duduk itu memang indah. Jatah awal cuma dapet $25, tapi dikasih bonus $5 lagi.. Yayyy..^^

Bukan besarnya berapa yang didapat sih. Tapi, kami jadi belajar dan mengerti bahwa CARI DUIT ITU SUSAH!! Dahulunya, kami TAHU untuk menafkahi kehidupan ini susah. Tapi, belum mengerti, dirasakan, dan dihayati. Walaoo.. Jadi, setelah dapat gaji, gw malahan jadi tambah mau berhemat.. Haha..

Belum lagi. Walaupun di Orcet itu banyak orang yang berlalu-lalang, tapi hanya berapa yang mau menyisihkan 2 detik dari waktu hidupnya (hiperbolasekali) untuk mengambil flyer yang kami sodorkan?

Memang. Kami suka mencueki tak terhitung flyer distributor sebelumnya. Ya, sebelum kami tahu bagaimana rasanya menjadi mereka.

Memang. Manusia itu sulit mengerti penderitaan orang lain, sampai ia merasakannya sendiri.

Dan...
Memang. Cari duit itu susah!

Jadi, terima kasih untuk papiku. Yang liburnya cuma dari sabtu siang sampai minggu, tapi ga pernah mengeluh. Ga pernah deh kayaknya. Pulang-pulang kerja pasti udah capek. Tapi, masih bisa ketawa-ketawa. Hari minggu pasti masih pengen istirahat, tapi malah bela-belain buat jalan-jalan.. Hiks..

Suatu hari nanti, kita akan begitu juga..Masuk ke dunia kerja. Kalau sudah berkeluarga, tentunya tanggung jawab lebih besar lagi. Boro-boro mau shopping baju baru, tas baru, sepatu baru.. Anaknya udah minum susu belum??? Hehehehe...

Okelah. Segini aja cerita $30-nya.

Lanjut ke $10!

Jadi, dua malam yang lalu, gw pergi door-to-door dari hall ke hall buat minta sumbangan buat anak-anak di Pulau Nias. Bulan Juni nanti bakal ada yang ke sana (gw ga ikut), selama 10 hari, buat ngajarin Bahasa Inggris, dll. Sistem sumbangannya itu jadi setiap $10 yang terkumpul, bakal dibelikan 1 stationary kits buat anak-anak di sana. Memang kok kayaknya mahal banget yah harganya, apalagi kalau di-rupiah-in, tapi ga cuma stationery kits doang, masih ada tambahan lainnya. Yang pasti, semua sumbangannya itu bakal 100% dikasih.

Hari pertama, gw masih bodoohhhhh banget. Ngomong bener-bener seadanya. Karena gw juga sebenarnya masih belum jelas sama program ini. Baru lah pas ada senior yang menyontohkan, gw mulai belajar sedikit demi sedikit. Alhasil, semua omongan senior itu gw copy paste. Hahaha dan gw jadikan jurus sakti gw selama dua hari itu buat membujuk orang-orang. Rasanya seneng banget kalau ada yang ngasih $10. Yah, walaupun cuma $2 juga gw udah seneng.

Jujur aja sih, kalau misalnya gw didatengin, lalu diminta $10, gw pasti perlu mikir duluuu. Ga bisa langsung OK. Jadi, gw kemarin juga ga berani maksa orang buat ngasih $10. Ada juga yang ga ngasih sama sekali, tapi mereka menolaknya dengan halus, sih.. Sedikit kecewa juga, tapi yaudalah, mungkin emang lagi ga ada duit atau hal yang lainnya, jadi maklumi saja..

Di hari yang kedua, gw ngerasa lebih enjoy dan udah dapet feel-nya.. Lain halnya pas pertama kali, gw masih canggung bangettt. Mengingat gw ga punya pengalaman yang menghasruskan gw menjadi persuasif, hari pertama kerasa banget capeknyaaa, walaupun jam 10.30 pm udah selesai. Di hari kedua, yang selesainya jam 11.30, gw malah ga ngerasa begitu capek.. Jadi bener kata orang, apapun yang dilakukan dengan senang hati, pasti akhirnya bakal seneng juga..^^

Fiuhhh..

Minggu depan udah week 7. Sumpah, ga kerasa banget. Apalagi, kalau diingat-ingat tepat setahun yang lalu, gw pasti lagi berkutat di depan buku A level buat nyiapin tes NTU. Eh skrg udah di sini, waktu memang berjalan cepat..

Keajaiban-keajaiban juga datang silih berganti..

Hooammm..

Life goes on..

No comments: